Maulana Wisudakan Santri dan Santriwati Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia

Kota Jambi, Potret.co.id – Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr.H.Maulana, di dampingi sang Istri Dr. dr. H. Nadiyah, sekaligus merupakan pendiri Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia, keduanya mewisuda Santri dan Santriwati yang bernaung dalam Rayhana Maulidia, Selasa (12/07), di Aula Kampus IAIMA.

Dikatakan Maulana, pada kegiatan wisuda akbar tahun ini Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia, yang terdiri dari 3 cabang di Kota Jambi wisudakan sebanyak 35 orang anak, dengan kategori hapalan 6 juz dan santri termuda berumur 6 tahun.

Maulana juga mengungkapkan, adanya Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia merupakan wujud kepeduliannya bersama sang istri untuk memberantas buta aksara di Kota Jambi, sekaligus bergandengan dengan pendukung tercapai nya visi-misi Pemerintah Kota Jambi.

“Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia merupakan kegiatan yang positif, karena beriringan dengan visi dan misi Kota Jambi, mewujudkan 1 juta hafiz dan hafizoh agar memberantas buta aksara, khususnya bagi anak-anak kita kedepannya,” kata Maulana.

Kegiatan yang dibuka dengan iringan shalawat dan lantunan ayat suci Al Qur’an ini, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana dan sang Istri, atas nama Pemerintah mengucapkan selamat bagi santri dan santriwati yang diwisuda. Dan untuk orang tua ia ucapkan selamat karena telah memiliki anak seorang penggalan Al Qur’an.

“Karena ini salah satu cara kita untuk membangun generasi muda SDM Kota Jambi untuk masa depan. Dengan ini mudah-mudahan sebab turunnya berkah di Kota Jambi,” ungkap Wawako. (Ri)