Melalui Kuliner Khas Merangin, Wagub Sani Terima Plakat Rekor Muri

Jambi, Potret.co.id – Kabupaten Merangin kembali meraih prestasi yang membanggakan, kali ini salah satu kuliner khas masyarakat Merangin yakni Bakar Jaudah berhasil masuk Rekor Muri dalam hal rekor bakar Jaudah terbanyak dunia 2022.

Plakat rekor dan buku Muri tersebut di terima langsung oleh Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani yang diserahkan oleh perwakilan Muri Indonesia Andre Purwandono, Jum’at (24/06).

Andre Purwandono mengatakan ‘Bakar Jaudah’ tahun ini merupakan peserta yang terbanyak dan merupakan pertama kali di dunia.

“Muri mencatat kegiatan bakar Jaudah hari ini merupakan kali pertama terselenggara di dunia, sebagai penyelenggara dan peserta terbanyak di dunia.” ucap Andre.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan terimakasih kepada Museum Rekor Indonesia (MURI) yang telah menganugerahkan ‘Bakar Jaudah’ sebagai rekor dunia. “Semoga produk ini menjadi unggulan dunia, dan menjadi pemicu semangat kabupaten lain yang ada di provinsi Jambi untuk lebih berkreasi mengenalku ragam budaya daerahnya hingga menembus level dunia,” ungkap Sani.

“Untuk mengenalkan produk nanti kemasannya di buat semenarik mungkin sehingga bisa di pasarkan di minimarket, swalayan, toserba, kafe-kafe dan menjadi oleh-oleh khas yang di buru wisatawan,“ pungkas Sani

Terlihat hadir mendampingi Wagub Abdullah Sani menerima piagam sertifikat Rekor Muri Bupati Merangin H Mashuri, ketua PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris dan GM Geopark Merangin Agus Zainudin. (*)