Maulana Ajak Sekolah Kembali Lakukan Kegiatan-kegiatan, Guna Membangun Karakter Siswa

Kota Jambi, Potret.co.id – Bertempat di SDS Islam Al Falah 2 Jambi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi, Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr.H.Maulana, MKM., membuka secara langsung Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N), tingkat SD se Kota Jambi, Senin (30/05).

Dalam kesempatan ini Maulana mengajak sekolah – sekolah untuk kembali aktif melakukan kegiatan-kegiatan, seperti seni, olahraga, akademik dan yang lainnya. Hal ini guna dapat membangun pola-pola pendidikan karakter sejak usia dini.

“Ya kita sama-sama ketahui dimana sudah 2 tahun ini akibat pandemi kegiatan tidak kita lakukan, karena sebagian anak-anak sekolah melalui daring, maka dengan adanya kembali kegiatan-kegiatan di sekolah, kita optimis untuk dapat mengejar ketertinggalan dengan membangun pola pendidikan yang membangun karakter,” ucap Wawako.

Selain itu, Maulana juga mengatakan setelah 2 tahun siswa melakukan pembelajaran secara daring, dirinya sampaikan saat ini ditahun ajaran baru Kota Jambi akan menerapkan tatap muka secara full kembali. Guna terus meningkatkan IPM yang saat ini berada di atas Provinsi dan Nasional.

“Ya alhamdulillah berkat kerjasama kita semua Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Jambi saat berada di atas Provinsi maupun skala Nasional,” ungkap Maulana.

Dengan adanya Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N), Maulana harapkan terus menjadikan siswa/i mempunyai karakter yang positif, hingga tidak berbuat tindakan-tindakan merugikan.

Sementara itu, Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi menyampaikan, kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini, 30 hingga 31 mei, diikuti sebanyak 666 Siswa/i Sd se Kota Jambi, dengan sekolah Al Falah sebagai tuan rumah.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini nantinya akan memperlombakan 17 bidang, dengan 8 perlombaan cabang O2SN, 9 perlombaan cabang FLS2N,” kata Kadisdik. (Ri)