Filling Station Oksigen PT Asiah Inti Energi Diresmikan, Ini Harapan Bupati Bungo

Bungo, Potret.co.id – Bupati Bungo Mashuri meresmikan Filling Station Oksigen PT Asiah Inti Energi di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Kamis (17/03/2022).

H Ismail pemilik filling station oksigen mengatakan, terimakasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah berkenan hadir di tempat pengisian ulang oksigen.

Dia menjelaskan Filling Station Oksigen bukan pengolahan oksigen hanya perputaran dari liquid di olah menjadi oksigen.

“Proses untuk pabrik oksigen ini sangat sederhana sekali tetapi untuk memperjuangkan membuat oksigen ini melalui satu proses yang sangat panjang,” katanya.

“Disini hanya perputaran dari liquid di olah menjadi oksigen, dan proses ini pun memakan waktu yang lama,” pungkasnya.

Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME mengatakan, Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bungo kami menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak H Ismail sekeluarga yang telah berkenan berinvestasi membangun stasiun pengisian oksigen di Muara Bungo.

“Beberapa waktu yang lalu kita tahu bahwa dengan meningkatnya penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia kita sempat kekurangan oksigen, bahkan oksigen ini menjadi barang yang mahal dan langka barulah kita tahu berapa biayanya oksigen ini kalau isinya yang besar, kalau kita pakai Full mungkin sekitar 6 jam bisa bertahan,” ujarnya.

Selama covid masih ada apalagi sekarang sudah ada varian yang baru yakni varian omicron, tabung gas ini sangat di butuhkan oleh tenaga medis dan pasien yang terjangkit Covid-19.

“Bupati Bungo menambahkan berkat perjuangan Bapak H.Ismail beserta keluarga stasiun pengisian oksigen ada di Muara Bungo,” katanya.

Dengan adanya station oksigen ini Tentu kita minta dari pihak Rumah sakit pemerintah (RSUD H.Hanafie) dan kepada rumah sakit swasta yang ada di Muara Bungo. Terutama rumah sakit pemerintah wajib bagi kita seharusnya kita mendukung keberadaan stasiun pengisian oksigen di Muara Bungo ini.

“Bupati berharap seluruh Rumah Sakit yang ada di Bungo bisa bekerjasama dengan stasiun pengisian oksigen yang ada di Muara Bungo ini sehingga memang ketersediaan dan keberlangsungan pengisian ini bisa berjalan dengan baik,” Tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Kepala OPD, para Kabag, serta pula di hadiri oleh pihak swasta, ketua TP PKK Kabupaten Bungo, serta juga lurah Cadika, H.Zaki selaku Pengusaha Bungo.(Red)