Diduga Seorang Anggota DPRD Bungo Mengutip Sewa Kios di Tanah Pemerintah

Bungo, Potret.co.id – Seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dari Fraksi Demokrat, diduga memanfaatkan hasil sewa kios Ampera yang terletak di kawasan tanah kantor milik Pemerintah Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Menurut keterangan yang didapatkan dilapangan, anggota Dewan tersebut sudah 3 tahun menerima hasil setoran sewa kios yang masih berada di tanah Kantor Kelurahan itu, sebesar Rp. 4.000.000 pertahun.

Hal ini dikatakan langsung oleh penyewa kios Ampera Uwo. Ia membenarkan bahwa ia setiap tahunnya menyetor ke Anggota Dewan Berinisial S dari Fraksi Demokrat sebesar Rp. 4.000.000 pertahunnya.

“Kami disini sudah masuk 3 jalan 4 tahun, dan setiap penyetoran sewa kios kami selalu sama S yang anggota DPRD itu,” Ucapnya.

Kami sempat menanyakan, kenapa harus setor ke S, kan ini masih didalam tanah Pemerintah, bukan tanah dia.

Penyewa itu menjawab, ini tanah milik teman si S, yang namanya kurang tau, tapi seingat dia, tanah Raja Medan.

Sebelumnya media ini juga pernah menanyakan ke pihak kelurahan, kios yang terletak di dikawasan kantor Kelurahan Jaya Setia itu Setoran sewanya kemana.?

Namun pihak dari Kelurahan menjawab, tidak ada menerima setoran tersebut.

Wartawan kami mencoba untuk menghubungi S anggota DPRD Bungo dari Fraksi Demokrat tersebut.

Maksud dan tujuan kami, ingin menanyakan, apakah benar S anggota DPRD Kabupaten Bungo mengutip tagihan sewa kios di lahan Pemerintah, dan hasil setoran tersebut diarahkan kemana lagi.

Sebelumnya kami menanyakan melalui Chat di WhatsApp, namun ia menghubungi kami kembali dengan menelepon, dan ia menjawab, “Nampaknyo orang lah banyak dak senang lagi samo sayo,” Ucap S dengan menggunakan bahasa daerah Bungo. Minggu (06/03/22).(Abu)