Bupati Bungo Menjadi Peserta Pertama Melakukan Vaksin Booster di Bungo

Bungo, Potret.co.id – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bungo,Pemerintah Kabupaten Bungo Melaksanakan kegiatan launching perdana penggunaan Vaksin Booster pada. Selasa (08/02/22).

Usai launching, Bupati Bungo, H.Mashuri menjadi peserta vaksin perdana, baru dilanjutkan dengan wakil bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya sebelum resmi divaksin ketiga, Hamas menyampaikan jika pentingnya dilakukan vaksin bagi semua masyarakat. Agar tubuh menjadi lebih kuat terhadap ancaman virus Covid-19 varian Omicron yang kini terus meningkat jumlah kasusnya di tanah air.

“Yang pertama pentingnya vaksin, terutama bagi Lansia dan anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Karena dari kasus omicron yang ada, bagi yang telah divaksin lengkap, dampaknya tidak terlalu parah bagi penderitanya,” ungkap Hamas lagi.

“Kemudian yang kedua pentingnya mentaati protokol kesehatan. Yang paling utama kata bapak presiden itu memakai masker,” sambung ketua MW KAHMI Jambi ini.

Usai divaksin Hamas juga ditanya awak media terkait apa yang dirasakannya usai disuntik vaksin, ia mengaku tidak merasakan dampak apapun. “Sampai kini tidak ada rasa dampak apapun,” tukas Hamas.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bungo Dr.Safaruddin Matondang mengungkapkan, digelarnya vaksinasi tersebut sebagai upaya percepatan capaian program vaksinasi booster di Kabupaten Bungo, utamanya untuk para pekerja pelayan publik di lingkungan Pemkab Bungo dan instansi vertikal lainnya.

“Vaksinasi booster untuk para pegawai OPD serta instansi vertikal di Kabupaten Bungo penting dilakukan, sebab mereka adalah para pekerja publik yang melayani masyarakat,” ungkap nya

Safaruddin menyebutkan, persediaan vaksin hari ini sangat mencukupi untuk memenuhi jumlah peserta vaksin dari masing- masing OPD sesuai jadwal yang telah ditentukan. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai dan melayani hingga 9 instansi. Kegiatan serupa akan terus digelar .

“Kami buka pelayanan disetiap puskesmas maupun diklinik -klinik seperti biasa kita melakukan vaksin yang 1 maupun kedua,Kami siapkan berbagai jenis vaksin mulai Pfizer, Astrazeneca, Sinovac, hingga Moderna,” katanya. (Red)