Bahas Penanganan COVID 19 Varian Baru, Bupati Bungo Ikuti Rakor Secara Virtual Bersama Presiden RI

Bungo, Potret.co.id – Bupati Bungo H Mashuri SP ME beserta unsur forkopimda mengikuti rapat koordinasi zoom meeting bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo secara perdana di awal tahun 2022, Dalan Rakor tersebut pembahasan tentang penanganan covid-19 varian baru yakni omicron, kegiatan tersebut berlangsung pada. Senin (07/02/2022), bertempat di ruang rapat utama kantor Bupati Bungo.

Hadir Dalam acara tersebut Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Asisten I Setda Bungo, Kepala BPBD Kesbangpol Bungo, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Persandian, kemudian Direktur RSUD H. Hanafie.

Dalam arahannya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa covid-19 secara nasional terus naik terutama di pulau Jawa-Bali terkhusus provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten.

“Adapun kunci dalam mengurangi laju virus omicron ini ada 2 (dua) yaitu pertama percepatan vaksinasi ke semua masyarakat dan kedua patuhi protokol kesehatan diantaranya pemakaian masker,” kata Jokowi.

Sementara itu Bupati Bungo mengatakan ” Menyikapi rapat virtual yang di lakukan secara bersama dengan unsur Forkopinda, Pemkab Bungo akan terus berusaha menekan laju perkembangan covid-19. bahkan Pemkab Bungo akan terus meningkat program vaksin baik dosis pertama maupun Dosis kedua,” ujar Bupati.

Sementara itu. Pemkab Bungo juga launching vaksin Dosis ketiga yakni Vaksin Booster yang mana akan dibuka untuk umum. juga dalam lounching akan di vaksin pertama Bupati Bungo bersama unsur Forkopimda.