Pengurus LAM Jambi Bungo Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Bungo

Bungo, Potret.co.id – Kepengurusan Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Bungo untuk masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Senin (25/1/2022).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua LAM Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, dengan di saksikan Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Unsur Forkompinda, Para Kepala OPD, Pengurus Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, H Hasan M. Ama.Pd. Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Bungo Periode 2021-2026 menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan dan akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah ini kepada saya. Semoga Kedepannya saya bersama pengurus dapat bekerja dengan baik dalam melaksanakan amanah ini,”ucap Hasan.

Ketua LAM Provinsi Jambi H. Hasan Basri Agus berharap kepengurusan Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Bungo yang baru dilantik, dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

“Saya berharap ketua lembaga adat bisa menjadi contoh bagi anak keponakan kita yang ada di masyarakat, baik di Desa dan Kecamatan dan sebagainya, mulai dari perangai, cara berpakaian semuanya ditentukan,” harap HBA.

Sebut HBA, kedepannya lembaga adat melayu jambi ini benar-benar fungsinya lebih ditingkatkan lagi di tengah – tengah masyarakat di kabupaten Bungo. Fungsi lembaga ada harus benar-benar nyata.

“Lembaga ada berperan penting dalam membantu pemerintah daerah serta bertanggung jawab mensukseskan setiap program yang ada. Terutama berkaitan mengurus anak keponakan di lapangan, baik masalah adat, budi pekerti, dan sejarah Kabupaten Bungo,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri, mengucapkan selamat atas dilantik kepengurusan Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Bungo periode 2021-2026. Peran lembaga adat sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Bungo.

“Adat adalah warisan dari orang tua kito dahulu, karena memiliki nilai-nilai budaya dan agama yang mulia. Jadi mari bersama-sama membangun adat istiadat yang lebih kokoh lagi agar generasi muda kita lebih baik kedepan,” ujar Mashuri.

Lanjut Mashuri, memang pelantikan pengurus LAM Jambi Bungo ini bukan hanya diisi oleh para orang tua saja tapi, ada juga generasi muda yang tujuannya untuk lebih membangkitkan semangat dan mengenal dengan adat istiadat yang ada.

“Dengan dilibatkan generasi muda kita dalam kepengurusan LAM Bungo Jambi ini tentu, mereka ini dapat memberikan pengetahuan dan pelajaran tentang adat istiadat khususnya untuk generasi muda di Kabupaten Bungo,”imbuh Mashuri.(Red)