Fasha Dampingi Jaksa Agung RI Tinju Sekolah Adiyaksa di Danau Sipin Kota Jambi

Kota Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi H.Syarif Fasha ME, secara langsung mendampingi Jaksa Agung RI Burhanudin meninjau sekolah Adiyaksa yang berada di Kecamatan Danau Sipin, Jumat (7/1).

Disela kunjungannya, Fasha menyampaikan kepada Jaksa Agung, atas nama Pemerintah Kota Jambi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada yayasan Adiyaksa yang sampai hari ini tetap komit menyelenggarakan pendidikan Anak-anak di Kota Jambi.

“Jumlah anak-anak usia sekolah 6 sampai 18 tahun berjumlah 100 ribu lebih, sedangkan daya tampung sekolah-sekolah di Pemerintahan itu kurang lebih 60 ribu lebih dan masih 40 ribu lebih anak- anak yang harus sekolah di swasta,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan, sekolah Adiyaksa sampai saat ini masih tetap komit.

“Kami sangat terbantu sekali. Kami sampaikan juga pemerintah siap mendukung untuk backup sarana dan prasarana di Adiyaksa untuk lebih di kembangkan lagi ke depannya nantinya,” Ucapnya.

Terkait vaksin yang di adakan pihak yayasan Adiyaksa berjumlah 150 orang yang akan di vaksin kelas 4,5 dan 6, sedangkan Anak-anak kelas 1,2 dan 3 habis di vaksin biasa dan masih menunggu waktu lagi untuk di vaksin covid.

“Target yang akan di vaksin di sekolah Adiyaksa ini adalah 200 lebih ,tetapi untuk di Kota Jambi targetnya usia 6 sampai 12 tahun 61 ribu dan sampai saat ini sudah kita vaksin 15 ribu di 25 persen. Kami upayakan di bulan Januari ini untuk Anak-anak di usia 6 sampai 11 selesai di vaksin,” Jelasnya.

Terkait sekolah tatap muka, Fasha menjelaskan, “sudah di laksanakan seperti Anak-anak SMA sudah 6 sampai 7 jam dan anak SMP juga sudah mulai dan nanti akan di ikuti Anak SD dan target kita bulan ini mereka sudah full day sampai 6 sampai 7 jam seperti biasa dan akan ada shif juga serta mematuhi prokes di sekolah dan akan di batasi setengah saja.”

Kunjungan tersebut juga diikuti oleh Gubernur Jambi Al Haris, Direktur Utama Bank Jambi H. Yunsak El Halcon dan Dandim, serta para tamu undangan lainnya.

Reporter: Arianto