Penyerahan Pucuk Senpi, Datuk Rio Supriyanto : Saya Bangga dan Berterimakasih Atas Kesadaran Masyarakat

Bungo, Potret.co.id – Supriyanto, Datuk Rio Dwi Karya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, secara langsung menyerahkan sepucuk senjata api milik Suku Anak Dalam (SAD).

Penyerahan berlangsung di Mapolres Bungo, Sabtu (27/11).

Selain milik dari SAD yang ada di dusun Dwi Karya Bhakti, penyerahan pucuk senjata api jenis kecepet juga ada yang berasal dari Dusun Peninjau Kecamatan Bathin II Pelayang.

Supriyanto Datuk Rio dusun Dwi Karya Bhakti dan Kapolsek Pelepat IPTU. Torang Tua Munthe. SH.,MH sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat kabupaten Bungo, umumnya masyarakat SAD Dusun Dwi Karya Bhakti atas kesadarannya yang sudah menyerahkan pucuk senjata api langsung kepada Kapolda Jambi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada suku anak dalam khususnya, dan umumnya  warga masyarakat Kabupaten Bungo, dengan secara kesadarannya sendiri mau menyerahkan pucuk senjata api langsung ke Kapolda Jambi hari ini di halaman Mapolres Bungo.” Ujarnya.

Supriyanto berharap, dengan adanya kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata api rakitan yang mereka miliki, di dusun yang ia pimpin maupun di Kabupaten Bungo, lebih terjaga keamanannya dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sangat bangga dengan kesadaran masyarakat yang sudah mau mendengar apa yang sudah menjadi larangan, karena dari kesadaran ini, bisa menjadi contoh untuk kita semua membantu Pemerintah dan APH untuk menciptakan sesuatu yang baik dan bebas dari bahaya.

Karena kita tau, sudah banyak korban, baik itu terjadi dengan sengaja atau tidak dengan sengaja, gara-gara senjata api seperti ini,” Jelas Supriyanto.

Total pucuk senjata api yang diserahkan baik dari SAD maupun dari dusun peninjau sebanyak 25 pucuk. Langsung di terima oleh Kapolda Jambi, didampingi Kapolres Bungo, dan dihadiri Kapolsek Pelepat, Kapolsek Bathin II Pelayang, Camat Bathin II Pelayang, Datuk Rio Peninjau, Datuk Rio Dwi Karya Bhakti dan turut serta dia orang tumenggung Suku Anak Dalam.

Reporter : Abu Bakar

Editor : Andry