Memasuki Natal & Tahun Baru, Kapolres Bungo Bersama Satgas Pangan Pantau Harga & Ketersediaan Bapok

Bungo, Potret.co.id – Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H Bersama Satgas Pangan Bungo secara langsung menggelar Sidak dan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang natal dan tahun baru.

Hal ini dilakukan guna untuk memastikan kestabilan harga dan stok terjaga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar atas Muara Bungo, melakukan pantau harga bahan pokok dan ketersediaan stok bahan pokok jelang natal dan tahun baru serta ketersediaan Supply bahan pokok dampak bencana hidrometeorologi. Rabu (24/11).

Kapolres didampingi Kabid Perdagangan Kabupaten Bungo Rusdi Lasmana, Kanit Tipidter Polres Bungo IPDA Mukthi Prayoga S.Tr.k.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H mengatakan bahwa bahan pokok yang dilakukan pengecekan dan pemantauan serta mengalami kenaikan dan fluktuatif sebagai berikut :

1. Harga Cabai Besar Minggu Lalu Rp.34.000/Kg, Minggu Ini naik Menjadi Rp.35.000/Kg

2. Harga Telur Ayam Minggu Lalu Rp. 44.000/Karpet, Minggu ini Naik Rp. 47.000/Karpet

3. Harga minyak goreng kemasan minggu lalu Rp. 16.000/Liter, Minggu ini naik menjadi Rp. 19.000/Liter.

Ia juga mengatakan, terhadap peningkatan harga telur akan dilaksanakan intervensi ke peternak telur serta operasi pasar guna stabilkan harga jelang natal dan tahun baru.

“Ada Beberapa bahan pokok lain yang mengalami kenaikan dan penurunan harga, namun masih di batas wajar, untuk saat ini stok kebutuhan bahan pokok di kab. Bungo masih tercukupi dan stabil,” Jelasnya Kapolres.(Red)