Walikota Fasha Jadi Irup Apel Pembukaan Pakar Kasih

Kota Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi H Syarif Fasha secara langsung memimpin Upacara pembukaan Padat Karya Bersih (Pakar Kasih), yang diadakan oleh Dinas PU Sumber Daya Air Kota Jambi.

Pembukaan tersebut dilaksanakan di Perumahan Garuda 3 Kota Jambi, dan diikuti oleh unsur Forkopimda dan para tamu undangan lainnya. Rabu (17/11).

Fasha mengatakan bahwa Pakar Kasih memperkerjakan masyarakat yang terdampak covid, pekerja juga diberikan insentif harian selama lebih kurang 30 hari lebih.

“Saat ini, ada 43 titik yang akan di bersihkan kalinya. Untuk diketahui, Kota Jambi sering terjadi genangan-genangan air. Makanya Pakar Kasih ini di fokuskan kepada permasalahan genangan-genangan air yang ada di kali-kali atau drainase dan saluran air,” Ucapnya.

Fasha juga menambahkan bahwa pada tahun ini tenaga kerja juga ada lebih kurang 1300 tenaga kerja yang bertambah dari tahun sebelumnya.

“Dan mudah-mudahan Pakar Kasih juga akan melibatkan UMKM sekitar dan juga di backup dan awasi oleh Babinkamtibmas maupun Babinsa setempat, sehingga kita harapkan hasil Pakar Kasih mengurangi dampak genangan air di Kota Jambi pasca hujan,” Tuturnya.

Fasha juga menjelaskan terkait BPJS ketenaga Kerjaan yang di berikan untuk para pekerja Pakar Kasih.

“Semua pekerja tersebut di lindungi oleh BPJS ketenagakerjaan, apabila ada kecelakaan kerja maka sudah di jamin semua untuk para pekerja tersebut,” Pungkasnya.(RI)