Walikota Fasha Hadiri Fashion Street Batik Jambi Antar OPD dan Lintas Sektor

Kotajambi, Potret.co.id – Pemerintah Kota Jambi memperingati hari batik nasional dengan mengadakan Festival ASN Fashion Street yang dilaksanakan didepan lapangan belakang Kantor Walikota Jambi. Rabu, (6/10/2021).

Kepala OPD, asisten serta camat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi mengenakan pakaian batik Jambi dan berlenggok seperti model.

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai bentuk peringatan hari batik nasional, juga upaya untuk menumbuhkan perasaan cinta terhadap batik khususnya batik Jambi.

“Seluruh kepala dinas, asisten dan camat di Pemkot Jambi menggunakan batik Jambi dalam rangka batik. Semoga menumbuhkan kecintaan terhadap batik Jambi,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan. “Insyaallah ditahun-tahun akan datang akan dilaksanakan,” kata Fasha.

Selanjut, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Noviarman yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sudah dari jauh hari mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan saat acara ini.

Ia mengenakan batik Jambi yang dipadu dengan celana jeans serta rambut yang disemir. Seperti anak punk yang selama ini dibinanya di Dinas Sosial.

“Ini beli celana dari seminggu lalu, terus supaya total tadi malam semir rambut. Idenya karna kita dari Dinsos kan jadi mirip anak punk,” jelasnya. (Ri)