Fasha Tanda Tangani MOU dengan STIKES Garuda Putih

Kotajambi, Potret.co.id –┬áPemerintah Kota Jambi melakukan penandatanganan kerjasama dengan STIKES Garuda Putih bertepat di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi. Senin, (4/10/2021).

Walikota Jambi Syarif Fasha menjelaskan bahwa kerjasama ini nantinya tidak hanya didalam bidang kesehatan tetapi juga kearsipan.

“Dan perpustakaan dan kearsipan. Tidak menutup kemungkinan kerjasama yang lain contoh dibidang IT dan aplikasi yang lainnya. Kemudian saya tawarkan juga proses KKN nanti langsung ke posyandu,” jelasnya.

Fasha mengatakan bahwa pihaknya juga terbantu dengan adanya relawan dari mahasiswa STIKES Garuda Putih untuk melakukan screening kepada pasien Covid-19 yang ada di Kota Jambi.

“Kami terbantu dengan mahasiswa Gapu yang membantu visit pasien Covid-19. Sehingga kesembuhan signifikan naik,” ujarnya.

Selanjutnya, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 02.04.02, Letkol Abdul Haris Drakel mengatakan bahwa yang paling utama saat ini adalah menyiapkan tenaga kesehatan yang bersumber dari masyarakat Jambi.

“Didukung oleh pemerintah daerah dan yang paling utama adalah merealisasikan ilmunya,” pungkasnya.(Ri)