Memakai Baju Batik, Walikota Fasha dan Wawako Maulana Goes

Kotajambi, Potret.co.id – Star dari Rumah Dinas Walikota, H.Syarif ME di dampingi oleh Wakilnya Dr.dr.H.Maulana MKM beserta Camat dan OPD Goes Koja sisi melakukan Goes ke kawasan sebrang dalam rangka memperingati “Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober.

Yang menarik pada Goes ini, Walikota Fasha dan Wawako Maulana beserta para OPD dan Camat menggunakan Pakaian batik.

Selain itu, mereka juga meninjau sentral-sentral batik kampung batik yang di bina Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi, dan sekaligus menanyakan pada pembatik apa permasalahan, kebutuhan yang di perlukan untuk kegiatan mempromosikan batik Kota Jambi.

Di hari batik ini juga, mereka sekaligus juga melihat kondisi para keluarga pembatik.

Wawako Maulana menyampaikan secara medis, bahwasanya pada saat proses pembakaran batik juga harus ada exsos pen, karena asap ini sangat berbahaya kalau di hisap oleh tubuh si pembatik tersebut.

“Kita ketahui batik Jambi merupakan salah satu batik yang terbaik di pulau Jawa dan kita akan jadikan terus batik Jambi ini menjadi nomor satu nantinya,” harapnya.

Terkait pariwisata Kota Jambi dengan batik, Walikota Fasha menjelaskan bahwa ia sudah masuk ke kawasan Pasir Panjang, Tanjung Pasir, Ulu Gedong dan Kampung Tengah.

“Rencana kita akan hubungkan jalan dan akan di perbaiki semua. Jalannya masih ada yang tinggi dan rendah akan kita samakan semua dan akan di ukur ulang kembali berapa jalan potensi dan akan kita jadikan salah satu untuk city tour dan akan di sebut kawasan Jambi asli atau kawasan Kota tua, sehingga nanti kita bisa droving atau kita ajak masyarakat di seberang sana nanti untuk bisa Sabtu Minggu mengunjungi di sini dengan berjalan kaki atau bersepeda,” ujarnya.(RI)