Belasan PETI Menggunakan Dompeng Masih Beroperasi di Desa Cilodang Bungo, Diduga Hasilnya Dijual Ditoko ini

Foto aktivitas PETI di salah satu lokasi yang berada di Desa Cilodang Unit 15, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Bungo, Potret.co.id –¬†Sebanyak 15 set mesin dompeng yang sudah dirakit untuk mencari emas yang digunakan oleh para pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), di beberapa daerah didalam Desa Cilodang Unit 15, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, masih beroperasi.

Menariknya lagi, aktivitas PETI ini bersebelahan dengan Caffe Margono, yang penuh dengan para wanita yang diduga kuat, siap melayani para lelaki hidung belang.

Wawan salah satu pemilik PETI saat ditanya mengatakan bahwa mesin yang bekerja di daerah Unit 15, berjumlah kurang lebih 15 set, dan itu tersebar di beberapa titik, pemiliknya beda-beda, punya Wawan baru beroperasi dua minggu, dan ini balikan modal rekannya.

Saat ditanya siapa saja yang punya mesin yang sedang beroperasi.? Wawan menjawab, “ada punya Agus orang Unit 9, ada juga punya Mardi orang Unit 15, punya saya ini balikan modal si Botak,” ungkapnya.

Wawan juga mengatakan bahwa mereka menjual emas hasil tambangnya dijual di pasar SPA Unit satu Kuamang Kuning, di toko Mas bermerek KUAMANG INDAH, yang diduga milik Indra.

Mereka semua seolah tidak mengindahkan himbaun Bupati dan para penak hukum yang ada di Kabupaten Bungo, agar tidak merusak lingkungan dengan melakukan PETI.

Berharap kepada penegak hukum dan dinas terkait, agar segera menindaklanjuti hal tersebut, karena ini semua bisa merugikan masyarakat dan bisa mendatangkan penyakit.(Abu)