Walikota Fasha Hadiri Penyerahan Hadiah Kategori Masjid Teladan di Kota Jambi

Kota Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi H.Syarif Fasha bersama Wakil Walikota Jambi H.Maulana menghadiri penyerahan hadiah untuk kategori Masjid teladan yang ada di Kota Jambi.

Penyerahan hadiah tersebut juga di hadiri para Lurah, Camat, Dewan Masjid, BKMT beserta tamu undangan lainnya.

Acara ini yang di laksanakan di Masjid At Taufik Kebun Kopi Kota Jambi, Rabu (8/9).

Fasha menjelaskan, ada 5 Masjid yang telah di nilai oleh tim, yang berhak mendapatkan kategori Masjid teladan tingkat Kota Jambi, yang salah satunya adalah Masjid At Taufik.

“Penilaian ini di lakukan oleh tim gabungan, yaitu dari Dewan Masjid, Kemenag, BKMT beserta unsur- unsur agama lainnya, yang di nilai bukan hanya bangunan fisik saja, tapi bagaimana organisasinya, sholat 5 waktu ramai atau tidak dan lainnya,” ujar Fasha.

Fasha mengucapkan selamat kepada Masjid yang sudah terpilih menjadi Masjid teladan tingkat Kota Jambi, dan hendaklah besok-besok akan bermunculan Masjid-masjid teladan lainnya.

“Kepada Masjid teladan saat ini dapat menularkan, bisa memberi tahukan, bisa mengajarkan kepada Masjid yang lain bagaimana bisa menjadi Masjid teladan. Untuk menjadi Masjid teladan ada hal yang perlu di perhatikan, seperti bagaimana membuat nyaman Masjid tersebut, dalam arti kata jamaah akan mencari Masjid yang nyaman dan bagaimana masyarakat menilai Masjid tersebut ramai atau tidak. Kalau Masjid tersebut sepi, masyarakat akan mencari Masjid yang ramai,” tutur Fasha.

Fasha menambahkan, “strategi pengurus Masjid untuk meramaikan Masjid supaya ramai yaitu dengan cara menghimbau, koordinasi, konsultasi juga dengan masyarakat di sekitar Masjid dan paling utama di lingkungan Masjid tersebut mau untuk datang ke Masjid untuk meramaikan sholat 5 waktu maupun sholat Sunnah lainnya.”(RI)