Dorong Percepatan Pengembangan Jambi, Al Haris Sambangi Bappenas RI

Jambi, Potret.co.id – Dalam rangka mendorong percepatan pengembangan wilayah, Gubernur Jambi, Al Haris sambangi Kementerian PPN/Bappenas RI, Rabu (8/9). Al Haris didampingi Kadis PUPR, Kadis Perhubungan dan Karo Adpim mendatangi Kementerian PPN/Bappenas RI dan bertemu langsung dengan Sekretaris Utama Bappenas RI, Dr.Ir.Himawan Hariyoga Djojokusumo, MSc.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jambi memaparkan kebutuhan pembangunan pengembangan wilayah Jambi, antara lain: Peningkatan konektivitas wilayah melalui percepatan pembangunan jalan tol Sumsel-Jambi-Rengat, serta mendukung akses jalan menuju exit tol di Provinsi Jambi.

Kemudian, Pembangunan Kawasan Ujung Jabung, dengan melanjutkan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dan pembangunan Jembatan Sungai Rambut; Pembangunan Kawasan Industri dan Kawasan Pelabuhan; Pengembangan Bandara Sultan Thaha, Bandara Muaro Bungo dan Bandara Depati Parbo Kerinci; Pengendalian Banjir Perkotaan di Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh melalui Urban Flood Control System Improvement (UFCSI);

Lainnya, Pembangunan Kawasan Khusus Food Estate, Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional Muaro Jambi, dan Pengembangan Kawasan Bathin III Ulu Bungo; Pengembangan Pariwisata Geopark Merangin, Candi Muaro Jambi, dan Taman Nasional; Konservasi Sumber Daya Air melalui pembangunan Bendungan Merangin.

Sekretaris Utama Kementerian PPN/Bappenas RI menyambut baik kunjungan Gubernur Jambi. Usulan yang disampaikan akan segera dibahas dan ditindaklanjuti, mengingat sebagian besar usulan yang disampaikan merupakan bagian dari Program Nasional. Selain itu, Menteri PPN/Bappenas RI dalam waktu dekat akan dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. (*)