Maulana Hadiri Pengukuhan DPD Juleha Kota Jambi

Kota Jambi, Potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr.dr.H.Maulana MKM menghadiri pelantikan DPD Juleha yang bertempat di rumah dinas Wakil Walikota Jambi, Sabtu (4/9).

Maulana mengatakan hari ini DPD Juleha (juru sembelih halal) Kota Jambi di kukuhkan oleh pengurus DPW Provinsi Jambi dan terpilih sebagai ketua ustat Jasrul beserta pengurusnya yang ada 24 orang.

Pelantikan juleha tersebut, juga di hadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Kementrian Agama.

“Saya atas nama pribadi sekaligus sebagai pembina, dan Pemerintah Kota Jambi mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah di kukuhkan, tinggal membuat kerja nyata program-program yang sangat tentu berkaitan dengan syiar Islam secara menyeluruh. Berkaitan dengan edukasi terhadap semua lapisan masyarakat terhadap penyembelihan secara syar’i, sehingga tersedia bahan pangan yang halal dan Thoyib bagi masyarakat muslim di Kota Jambi khususnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa program- program ini tentu harus di sinergikan dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan Bagian Kesra dan Kementrian Agama, sehingga semua proses pelatihan yang ada di OPD-OPD terkait nanti melibatkan DPD Juleha sehingga lebih masif lagi begitu juga dengan mengunakan teknologi IT saat ini dengan Kominfo.

“Sehingga masyarakat akan melihat panduan tentang pemotongan hewan yang halal syair itu bisa melihat panduan-panduannya dan di lanjutkan dengan pembelajaran yang sifatnya praktek dan dilihat program- programnya sudah baik,” pungkasnya.(RI)