Maulana Lantik dan Ucap Janji Sumpah Pejabat Fungsional Analis Kebakaran dan Pemadam Kebakaran

Kota Jambi, Potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr.dr. H.Maulana MKM yang di dampingi oleh Kepala BKPSMD, Kepala Dinas Damkar dan Penanggulangan bencana, melakukan pelantikan dan ucap janji sumpah jabatan kepada 10 orang pejabat fungsional analis kebakaran dan pemadam kebakaran.

Pelantikan tersebut di lakukan di Ruang pola Kantor Walikota Jambi, Jumat (3/9).

Maulana menjelaskan bahwa Kota Jambi pemerintah daerah ke 3 se Indonesia yang melakukan pelantikan jabatan untuk jabatan fungsional di bidang analis kebakaran dan pemadam kebakaran.

Kota Jambi ibu Kota Provinsi, di mana sebagian besar ekonomi kita di bangun dari perdagangan dan jasa, maka tumbuh investasi yang besar. Berdiri bangunan yang besar dan luas yang di gunakan masyarakat secara luas, dan membutuhkan upaya preventif, promotif di bidang kebakaran.

“Tugas pokok dari fungsi pejabat fungsional analis kebakaran adalah menganalisa kalau ada gedung baru itu struktur pemadam kebakaran seperti aparnya di mana, gibrannya seperti apa, sehingga dapat menurunkan resiko kebakaran sebagai salah satu ancaman bencana yang tersering di kota di samping banjir. Oleh karena itu saya mengapresiasi kinerja BKPSMD yang mendorong cepat, begitu keluar regulasinya dari Menpan RB tahun ini langsung kita kukuhkan 10 dan nanti akan kita dorong lagi lebih banyak, karena kebutuhannya lebih banyak karena luasan wilayah dan pertumbuhan Kota Jambi yang terus meningkat dari waktu ke waktu,” paparnya.

Maulana mengucapkan selamat kepada 10 pejabat fungsional analis kebakaran dan pemadam kebakaran, “mudah-mudahan melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai pejabat negara,” ucapnya.

Sementara itu Feriyadi Kepala Dinas pemadam kebakaran Kota Jambi menjelaskan SK pejabat Fungsional yang di Lantik hari ini di terima tanggal 31 Agustus kemarin.

“Jadi dalam waktu sangat singkat 2 hari dan hari ke 3 langsung di Lantik dan saya sangat mengapresiasi kinerja dari BKPSMD dalam waktu yang sangat singkat dan juga berterimakasih kepada pimpinan untuk melantik para pejabat ini,” Pungkasnya.(RI)