Semua Rehab Ruang Belajar SMPN 3 Bungo Gunakan Kayu Bekas

Bungo, Potret.co.id РPengerjaan bangunan rehabilitasi ruang belajar SMP Negeri 3, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, hanya menggunakan kayu bekas pakai.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala SMP Negeri 3, Nuraini mengatakan, bahwa benar rehab semua ruang belajar di Sekolah yang ia pimpin semuanya pakai kayu bekas, dan itu semua sudah ada di dalam RAB.

“Kata kontraktor nya semua bangunan rehabilitasi memang menggunakan kayu bekas yang lama, dan saya sampai saat ini belum mengetahui isi dalam RAB tersebut, karena belum ada RAB sampai ke saya,” ucapnya.

Sementara itu, dilokasi bangunan, beberapa para pekerja mengatakan, bahwa semua pemasangan kayu bekas ini atas suruhan kepala tukang atau pemenang CV.

“Kami hanya pekerja, apa yang disuruh sama bos, itu yang kami kerjakan,” paparnya.

Bangunan rehabilitasi ruang belajar tersebut menggunakan DAK sebesar Rp.345 juta, dan dikerjakan oleh CV.RAZI JAYA KONTRAKTOR.

Tim juga melihat, bangunan yang sudah dipasang kayu bekas bagian dek, kayunya banyak yang disambung, karena kayu ada yang sudah lapuk dan panjangnya tidak sesuai.

Tim sangat menyenangkan hal ini, karena menjaga kualitas rehab bangunan asset Pemkab Bungo bukan hanya tanggung jawab pengguna anggaran saja Masyarakat pun harus mengawasi secara ketat. Kalau dibiarkan, uang terbuang mubazir kalau sampai baru direhab sudah rusak lagi sebelum waktunya.
(Abu)