Jambi Terima Bantuan Oksigen Cair 24,8 Ton dari Tanoto Foundation

Jambi, Potret.co.id – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan, sangat mengapresiasi langkah Tanoto Foundation memberikan bantuan oksigen yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dalam membantu penanganan pandemi, Perkembangan Situasi Covid-19 di Provinsi Jambi  saat ini masih terus meningkat dan kebutuhan akan oksigen bertambah, demikian dikemukakannya, saat

menghadiri Serah Terima Peyaluran Bantuan Oksigen dari Tanoto Foundation kepada Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di halaman Depan Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (07/08).

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris mengemukakan, Pemprov Jambi, Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, TNI dan Polri, Aparat Penegak Hukum, berbagai instansi vertikal, dan semua pemangku kepentingan, bekerja sama dalam penanganan Covid-19, baik pencegahan, vaksinasi, maupun pengobatan.

“Dalam pengobatan pasien atau orang yang terpapar Covid-19, ketersediaan oksigen merupakan masalah yang kerap dihadapi, yakni bagi yang membutuhkan tambahan oksigen. Guna mengatasi permasalahan tersebut, kita bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan dunia usaha dan organisasi sosial. termasuk dengan Tanoto Foundation, dimana Tanoto Foundation beritikad baik membantu Provisi Jambi, dengan memberikan bantuan berupa Oksigen,” ungkap Al Haris

“Kami sangat menghargai, sangat mengapresiasi niat baik dari Tanoto Foundation yang telah membantu Provinsi Jambi, dan kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi yang memang sangat membutuhkan oksigen dalam pengobatan Covid-19. Selanjutnya, kami akan menyalurkan oksigen ini kepada Rumah Sakit /instansi yang membutuhkan,” sambungnya.

“Dengan bantuan ini tentu menjadi harapan bagi kita semua, jambi ini jangan pernah  kekurangan oksigen, maka hasil Inisiasi Bapak Kapolda berserta teman teman semua, untuk itu Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan pimpinan Tanoto Foundation beserta seluruh jajaran,” pungkas Al Haris.

Sebelumnya  Kapolda Jambi Irjend Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan, kondisi dijambi saat ini oksigen dalam keadaan aman, tetapi bisa saja tidak mencapai kondisi aman, itu kalau tidak ada bantuan dari berbagai pihak seperti Tanoto Foundation.

“Sudah lebih dari tiga minggu ini, kita berkerja ekstra lebih, ekstra capek, kita menambah oksigen dari kondisi kekurangan, di sini kita ada satgas oksigen, yang dipimpin Dirlantas, Dir Intel, Dir Krimsus, beliau-beliau inilah yang menghitung alokasi oksigen di rumah sakit,” ucap Kapolda

Sementara itu, Provincial Koordinator Tanoto Foundation Jambi Medi Yusva menyampaikan, donasi ini adalah wujud  komitmen Tanoto Foundation untuk berkerja sama mendukung pemerintah Indonesia Khususnya Pemerintah Daerah Provinsi Jambi dan mereka yang terdampak pandemi, terutama di masa sulit ini, “Kecepatan untuk bisa mendapatkan dan mendatangkan berbagai bantuan sangatlah penting, selain itu komunikasi yang terjalin baik dengan pemerintah memberikan informasi atas kebutuhan yang menjadi prioritas untuk dipenuhi sehingga dapat kami tindak lanjuti,” ujarnya. (*)