Pemprov Jambi Dukung BNN Berantas Narkoba

Jambi, Potret.co.id – Gubernur Jambi, Al Haris, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Rabu (21/7).

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Sekda Provinsi Jambi, serta Kepala OPD Provinsi Jambi yaitu Kepala Dinas Sosial Kependudukan Catatan Sipil Provinsi Jambi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi.

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Jambi menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung Badan Narkotika Nasional dalam upaya menekan dan mengendalikan peredaran Narkoba di wilayah Provinsi Jambi, sehingga masyarakat dan generasi muda Indonesia khususnya Jambi dapat terhindar dari bahaya laten Narkoba.

“BNN ini adalah Lembaga yang mengendalikan, kemudian mereka berusaha agar Jambi dan Indonesia tidak ada Narkoba, nah oleh karena itu kita Pemprov ikut mendukung langkah-langkah kedepan, kita akan berkolaborasi dengan BNN, kita akan mendukung apa saja yang menjadi tugas BNN, intinya Jambi ini kita harapkan kedepannya pemuda kita itu tidak ada lagi yang Narkoba”, ungkap Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi juga menyampaikan bahwa, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional, untuk menyiapkan regulasi serta program-program edukasi dan melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat, sehingga ikut berperan aktif membantu pemerintah mengatasi peredaran Narkoba di wilayah Provinsi Jambi.

“Kita akan mengedukasi pengedar Narkoba, dalam masa hukumannya, agar ke depan mereka tidak lagi menjual dan menggantungkan hidup dari narkoba itu”, tutur Haris, “yang jelas nanti ada Pergubnya ya, disiapkan dulu, yang saya ingin nanti ke sekolah-sekolah saya kira itu penting, karena begini  yang paling penting itu menguatkan iman anak sekolah kita, kalau imannya sudah bagus SDM-nya bagus, tahu Narkoba itu bahaya, itu langkah kita untuk mereka dekat sama kita, dari sedini mungkin dari mulai sekolah-sekolah, nah kita akan mengajak nanti mereka, kita ajarkan edukasi tentang narkoba,” ujar Gubernur Jambi. (*)