Komisi IV DPRD Kota Jambi Sambut Kehadiran Perwakilan Asosiasi Event Organizer

Kotajambi, Potret.co.id – Komisi IV DPRD Kota Jambi menyambut hangat kehadiran perwakilan Asosiasi Event Organizer (EO) Kota Jambi, belum lama ini. Kedatangan Asosiasi EO Kota Jambi ini, untuk menyampaikan kegundahan mereka selama masa pandemi Covid-19.

Mereka diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jasrul, Wakil Ketua, Acham Rasyid, Sekretari Maria Magdalena dan anggota Komisi IV lainnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly mengatakan, dalam lawatan tersebut, Asosiasi EO menyampaikan kegundahan dan sulitnya memperoleh izin dari Satgas Covid-19 Kota Jambi untuk menyelenggarakan berbagai event.

Sehingga mereka sulit mendapatkan penghasilan akibat terdampak masa pandemi Covid-19. “Mereka curhat kenapa sulit mendapatkan izin. Sedangkan Wedding Organizer bisa. Jadi mereka minta fasilitisi, mereka juga baru terbentuk,” sebut Kemas.

Yang jelas, Kemas menambahkan, pihaknya memberikan pengertian kepada Asosiasi EO, lantaran kondisi PPKM yang saat ini tengah berlaku. Nantinya, jika kondisi sudah normal maka akan difasilitasi. “Intinya mereka minta diwadahi. Ya kita juga arahkan mereka untuk intens berkomunikasi Pemkot Jambi, selama ini mereka kan belum diberi ruangan. Jadi perlu silaturahmi,” jelasnya.

Di samping itu, Kemas Faried Alfarelly mengapresiasi para anak muda yang mempunyai semangat untuk maju dan berkembang. Tentu sangat perlu dukungan semua pihak. “Namun sekali lagi, Asosiasi EO harus mengerti dan memaklumi kondisi yang ada saat ini,” tukasnya. (Red)