Diresmikan Pjs Gubernur, Bupati Tanjabbar Realisasikan Listrik ke 19 Desa di Tanjabbar

Jambi, Potret.co.id – Pejabat Gubernur Jambi, Hari Nurcahya Murni hadir meresmikan penyalaan listrik di 19 desa se Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), yang berlokasi di PT Lontar Papyrus Pulo Paper Industry (LPPPI) Tebing Tinggi, Kamis (25/3), didampingi Bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan.

Ikut menghadiri kegiatan peresmian Energizing (penyalaan) listrik tersebut terlihat Pimpinan Perusahaan PT LPPPI, Suparno SE, Manager Humas PT WKS, Kurniawan, Perwakilan PLN Sumbangsel Ahmad Nur Hadianto, Ketua PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Ketua DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar, Dandim, Kapolres, Sekda Tanjabbar, para Asisten, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjabbar, para Camat dan Kepala Desa dari 19 desa yang akan mendapat aliran listrik.

Tindak lanjut dari apa yang telah digagas Bupati  Anwar Sadat sebelumnya guna wilayah Tanjabbar, yaitu 19 desa untuk terealisasinya pengadaan energi listrik sebelum memasuki bulan Ramadan tahun ini masyarakat desa pada 19 desa tersebut dapat menikmati listrik masuk desa mereka.

“Ini merupakan komitmen kami dan Alhamdulillah hari ini kebutuhan listrik sebesar 5 MW untuk menjangkau lebih kurang 8.326 kepala keluarga (KK) dapat terealisasi,” ujar Bupati.

Pengadaan kebutuhan energi listrik bagi masyarakat dikatakan Bupati dalam sambutannya, sangat diprioritaskan untuk direalisasikan dengan mewujudkan aliran listrik tersambung ke rumah-rumah warga, sehingga pemerintah daerah ini mengoptimalkan upayanya guna tercapainya tujuan pengadaan listrik pada 19 desa tersebut.

Menurut Bupati, pemerintah selalu memiliki tujuan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di wilayahnya yang masih tertinggal guna pemenuhan kebutuhan primer akan aliran listrik sehingga saat ini bisa dipenuhi walau selama bertahun-tahun atau dahulunya masyarakat hanya mendapatkan aliran listrik yang terbatas melalui listrik disel yang dikelolah secara mandiri dikalangan masyarakat sendiri bukan melalui fasilitas pemerintah.

Mengapresiasi bantuan semua pihak sehingga harapan listrik menyala di 19 desa terwujud Bupati pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan melalui kerjasama terbaik yang tercipta melalui kebersamaan antara masyarakat, pemerintah, PLN dan seluruh yang terlibat berpartisipasi dalam merawat infrastruktur jaringan listrik PLN serta melakulan pembersihan terhadap tanaman yang tumbuh di sepanjang jalan yang teraliri listrik.

“Dengan pembangunan desa, program pemerintah dapat berjalan dengan cepat sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan, kesejahteraan masyarakat desa, sehingga keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjabbar masyarakat turut bersama aktif di dalamnya,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini Hari Nurcahya Murni menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Tanjabbar  yang telah mewujudkan penyaluran aliran listrik untuk 19 Desa yang tersebar pada tiga kecamatan.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian nyata, dimana pemerintah hadir untuk 19 Desa di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjungjabung Barat,” sebut Hari Nurcahaya.

Atas kerjasama yang, dengan adanya aliran listrik di 19 Desa ini sangat diharapkan kepada PT LPPPI yang mendapat kontrak dengan PLN untuk tetap memberikan kepedulian terhadap Masyarakat. “Dari unsur pemerintah, kami merasa bersyukur dan berterimakasih karena ini merupakan penantian panjang masyarakat,” ucap Hari Nurcahya.

Acara peresmian Sekaligus Penyalaan Listrik 19 Desa Oleh Pj Gubernur Jambi di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) Tebing Tinggi ini, yang berlangsung tersebut, ditandai dengan penandatanganan berita acara pengoperasian jaringan SUTM, penekanan tombol oleh Pjs Gubernur.

Gubernur didampingi Bupati Tanjabbar, yang disaksikan oleh hadirin lainnya lalu berlanjut dengan acara ramah tamah serta ditutup dengan seluruh hadirin mengikuti peninjauan ke lokasi sumber daya listrik yang terbangun di kawasan PT LPPPI. (Red)