Peringati Isra Mi’raj, Ratusan Masyarakat Desa Empelu Ikuti Pawai Obor

Bungo, Potret.co.id – Dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, ratusan masyarakat di Desa Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, melakukan pawai obor keliling dusun.

Sambil berjalan mereka membacakan shalawat, takbir, tahmid dan Tahlil, tidak lupa obor dan tulisan/spanduk juga mereka bawa.

Penggagas pawai obor ini di bimbing langsung oleh Anggota Karang Taruna dan Remaja Masjid Al Falah Desa Empelu.

Masni Ketua Karang Taruna desa Empelu menerangkan, dalam peringatan Isra Mi’raj ini mengadakan kegiatan pawai obor, dan mendengar ceramah agama dari Pak Ustadz yang sudah di undang oleh Datuk Rio desa Empelu.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Kebanggaan Desa Empelu, yakni Masjid Al-falah.

Sebelumnya Jusriwan Datuk Rio Desa Empelu, dalam sambutannya sekaligus melepaskan acara pawai obor manyampaikan terimakasih banyak atas terselenggaranya acara ini, semoga bisa sukses sampai akhir acara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kita setiap tahun, dalam pelaksanaan pawai obor, pesertanya membludak kurang lebih 1000 orang, mulia dari masyarakat dan anak-anak tingkat SD sampai SMP yang ada di desa Empelu,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa masyarakat harus memberikan contoh yang baik, berusaha mencoba untuk mengingatkan kepada anak-anak bahwa peristiwa Isra Mi’raj sangat penting bagi umat Islam.

“Karena disitu sejarah shalat lima waktu, merupakan hal sangat penting bagi umat Islam. Alhamdulillah masyarakat dan pemerintahan Desa Empelu sangat mendukung setiap acaranya, terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” tutupnya.(Mey)