Fasha Berikan Tali Asih ntuk Umat Tionghoa

Kota Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi H. Syarif Fasha didampingi Wawako H.Maulana memberikan tali Asih kepada Umat Tionghoa yang hendak merayakan hari raya imlek bertempat di Vihara Satya Kirti Koni, selasa (2/2/21).

Fasha mengatakan untuk merayakan hari raya tidak harus mengenal berasal dari Agama apapun dengan tradisi masing masing.

Fasha mengatakan bahwa, “hari raya imlek ini di rayakan tidak mengenal apakah dia beragama Nasrani, apakah dia beragama Budha maupun dia beragama Konghucu, karena ini tradisi dari tempat masing-masing.”

Beliau juga mengatakan setiap tahun selalu menyisihkan rezeki nya untuk membantu warga-warga yang kurang mampu disaat hari raya agama apapun.

“Tidak hanya pada saat imlek, tetapi pada saat Natal juga, hari raya besar Islam juga, selalu memperhatikan warga yang tidak mampu dan menyisihkan sedikit rizki untuk mereka,” ucap Wali Kota Jambi.

Walikota Jambi juga berharap kegiatan seperti ini supaya tetap berlangsung kedepannya, walaupun beliau sudah pensiun.

“Tradisi ini Mudah-mudahan berjalan terus, Paskah saya tidak lagi menjadi Walikota dan Walikota berikutnya melanjutkan hal ini terus,” harapnya.

Ia berpesan kepada warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek harus mematuhi protokol kesehatan dan jangan mengundang keramaian.

“Di imlek 2572 ini pada tanggal 12 Februari, tetap menjaga protokol kesehatan, dan jangan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat keramaian. Boleh merayakan imlek dengan keluarga-keluarga saja,” tutup Fasha.

Jumlah Paket yang di berikan pada tahun ini berjumlah lebih kurang lima ratus paket untuk warga yang kurang mampu.(RI)