Masnah: Ayo Kito Ramaikan Objek Wisata Sungai Napal

Muaro Jambi, Potret.co.id – Sungai Napal adalah sebuah sungai yang masih sangat alami yang terletak di Desa Muhajirin Kecamatan Jaluko Muaro Jambi.

Sungai ini menawarkan tempat bermain air dengan air yang jernih dan batu alam yang berada disepanjang sungai.

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Muarojambi untuk melakukan pengembangan Wisata di tempat ini, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE, langsung turun ke lokasi Sungai untuk melihat langsung kondisi tempat wisata ini.

Dalam kunjungan ini, Bupati bersama pihak Dispora dan Pemdes setempat langsung mendatangi wisata yang masih sangat alami tersebut, dan wisata ini telah banyak dikunjungi oleh masyarakat baik masyarakat Muarojambi maupun masyarakat Kota Jambi.

“Alhamdulillah selama ini saya sering mendengar cerita tentang sungai Napal ini dan baru sekarang sempat datang langsung, alamnya masih sangat alami dan membuat kita sangat relaks,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa dirinya akan berusaha melakukan pengembangan di wisata ini sehingga mudah dikunjungi dan akan semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Mungkin yang perlu perbaikan adalah jalan menuju sungai ini, beberapa sarana pendukung juga harus disiapkan seperti jembatan, toilet dan beberapa wahana pendukung lainnya. Saya akan mengajak Pemdes untuk melakukan pengembangan dan Pemkab mendukung penuh upaya meningkatkan wisata di Muaro Jambi,” imbuhnya.

Dengan adanya Wisata Sungai Napal ini yang berada tidak jauh dari Kota Jambi, maka akan menjadi salah satu alternatif wisata bagi masyarakat dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Payoh kito ramaikan Wisata alam Sungai Napal,” ajak Bupati Masnah dengan menggunakan bahasa daerah Muaro Jambi. (RI)