Walikota Jambi Sambangi Kediaman Hendri Warga Telanaipura penderita Glukoma dan Katarak

Kota Jambi, Potret.co.id- Hendri warga pematang sulur Kota Jambi yang beritanya viral di dunia maya pingin ketemu Walikota kesampaian.

Walikota Fasha bertandang ketempat beliau di pematang sulur Telanaipura. Kamis (21/01).

Fasha mengatakan bahwa ia tadi malam baru melihat videonya, dan baru hari ini saya sempatkan untuk melihat langsung dan mendengarkan keinginan dan keluhan-keluhannya.

“Alhamdulillah anak-anaknya di sekolah negeri semua dan tidak mengeluarkan biaya,” paparnya.

“Fasha meminta kepada kepala dinas Sosial, Camat dan Lurah beserta RT supaya di masukan kedalam data DTKS nantinya untuk program PKH nantinya.

Memang pendataan-pendataan PKH Pemerintah pusat masih mengambil data yang di serahkan BPS.

“Kita ketahui bahwa BPS itu surveynya 3 tahun sekali. Kita harapkan dengan Menteri yang baru ini bu Risma, karena beliau mantan Walikota dan tahu masalah PKH, kita harapkan data-data yang kita berikan pemerintah daerah inilah yang menjadi data valid yang di gunakan Kementrian Sosial mengeluarkan bantuan PKH dan lainnya dan itu menjadi kewenangan Kementrian Sosial,” harapnya.

Terkait dengan kesehatan, Fasha menambahkan bahwa program Jamkesda nanti akan di tindak lanjuti Dinas Kesehatan.

Terkait donor bola mata tersebut, Fasha mengatakan bahwa donor anggota tubuh agak sulit, karena seperti donor bola mata, ginjal, liver agak sulit mencari.

“Dengan apa yang ada dalam kondisi sekarang ini kita syukuri dulu, tapi kita berusaha upayakan donor ini adalah pihak keluarga dan tidak bisa sembarangan mendonorkan,” jelasnya. (RI)