Maulana Buka Rapat Rekonsiliasi BPJS Non ASN dan Ketua RT di Kota Jambi

Kota Jambi, Potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Maulana secara langsung melakukan rekonsiliasi tentang BPJS Ketenagakerjaan untuk Non ASN dan Ketua RT untuk seluruh OPD Di Kota Jambi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jambi dan PLT Kepala BPKAD Kota Jambi, di Aula Bappeda Kota Jambi, Senin (18/1/21).

Di acara tersebut, Maulana menyampaikan mengapa pegawai Non ASN dan Ketua RT diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

“Guna untuk mendapatkan hak hak pertanggung jawaban apabila terjadi kecelakaan. Kedua kelompok ini kita bayarkan preminya ke BPJS ketenagakerjaan untuk mendapatkan pertanggung jawaban apabila terjadi kecelakaan kerja,” paparnya.

Maulana juga menyampaikan Tenaga Kerja Kontruksi (TKK) juga ada assessment, dan akan mempertimbangkan jika ada anggaran untuk ditetapkan, juga akan berupaya untuk menambah cakupannya seperti honorer, marbot dan lain-lain.

“Nanti akan di hitung jika ada anggarannya dari yang kita tetapkan, akan terus menambah cakupannya seperti untuk Ketua LPM, guru-guru honorer, marbot Masjid, ini nanti akan kita hitung bersama-sama hasil rekonsiliasi ini,” ujar Maulana

Wawako Maulana juga mengatakan akan terus meningkatkan kesejahteraan Non ASN dan TKK di Kota Jambi.

“Saya berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan terutama Non ASN dan TKK,” ucap Maulana.

Maulana juga akan membedakan Honor berdasarkan pendidikan terakhir guna untuk menghargai pendidikan mereka.

“Kalau dulu mau SMA mau S1, S2, itu sama besar honornya, tapi sekarang berbeda, karena kita menghargai dan menghormati ilmu pengetahuan pendidikan yang mereka tempuh,” tutupnya.(RI)