Pemkot Jambi dapat Bantuan Berupa Obat-obatan dari Pemerintah Pusat

Kota Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi H. Syarif Fasha secara langsung menyerahkan bantuan obat-obatan dari Pemerintah Pusat, Selasa (5/1).

Penyerahan ini bertempat di Mako damkar Kota Jambi, dan diawasi oleh Badan Intelijen Negara.

Fhasa mengatakan, bahwa obat-obatan ini untuk mengantisipasi masyarakat yang kemungkinan bakal terkena covid, seperti obat untuk sesak nafas dan lainnya.

“Bantuan dari pemerintah pusat ini yang sumbernya adalah bantuan-bantuan dari komunitas-komunitas, dan salah satunya Kota Jambi, yang di pilih mendapat bantuan ini dan di awasi langsung oleh salah satu instansi negara.

Tujuan di awasi oleh salah satu instansi negara ini adalah supaya jangan sampai tidak tepat sasaran dan jangan sampai nanti ada satu keluarga dapatnya banyak,” ujar Fasha.

Terkait vaksin, Fasha mengatakan bahwa vaksin yang sudah datang ke Provinsi Jambi belum sepenuhnya, dan baru di uji cobakan dulu dan nanti akan di adakan launching-nya.

“Mungkin minggu depan launching-nya nanti yaitu satu daerah itu sepuluh vaksin untuk sepuluh orang dan di harapkan ke sepuluh orang tersebut adalah tokoh-tokoh masyarakat dahulu.

Mengapa di pilih tokoh- tokoh masyarakat, supaya kepercayaan masyarakat bahwa tokoh ini sudah melakukan vaksin,” kata Fasha.

Lebih lanjut Fasha mengatakan bahwa forkopimda akan di vaksin dahulu.

“Selanjutnya majelis-majelis seperti MUI, Kemenag, Tokoh-tokoh agama dan selanjutnya vaksinasi massal,” ujarnya. (RI)