Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bungo Gelar Apel Operasi Lilin

Bungo, Potret.co.id – Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021, di lapangan Mapolres Bungo, Senin (21/12/2020).

Tampak hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, serta unsur Forkopimda Kabupaten Bungo lainnya.

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2020 sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 pengamanan perayaan atal dan tahun baru (nataru), baik dari aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Polri, Pemda dan Mitra Kamtibmas.

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi mengatakan bahwa Operasi Lilin ini di laksanakan secara serentak di Indonesia yang diikuti barisan dari Polres Bungo, Kodim 0416/Bute, Sub Denpom, Dishub Senkom, Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan. Untuk pasukan Polri sendiri ada 185 personel, TNI 30 dan Dishub 30. Selain itu, dibantu juga stake holder yang ada.

“Kita juga mengingatkan bagi saudara kita yang merayakan natal tetap mematuhi prokes covid-19 dan juga harus benar-benar mengikuti himbauan dari Kemenag agar kafasitas perayaan natal tak boleh lebih dari 50 persen dari kapasitas gereja,” ucap Kapolres.

Lanjut Lutfi, karena masih dalam situasi pandemi perayaan pergantian tahun baru juga tidak boleh digelar. Terkait hal itu, akan disosialisasi kepada masyarakat. Dalam situasi sekarang ini harus benar-benar mematuhi prokes Covid-19.

“Untuk pos pengamanan Operasi Lilin Natal dan tahun baru kita dirikan tiga pos pengamanan yakni di simpang PU, depan alfamart pasar bawah Muara Bungo dan di gereja. Besar harapan masyatakat kita tetap mematuhi prokes covid-19,” ungkap Lutfi. (Mey)