Hartono Spesialis Maling Ternak Berhasil di Tangkap Polisi

Bungo, Potret.co.id – Unit Reskrim polsek pelepat ilir telah Mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian ternak dengan identitas pelaku, Kamis (03/12), sekira pukul 17:30 wib.

Tersangka bernama Hartono 35 tahun warga dusun Lubuk Kecamatan Pelepat Ilir Bungo.

Hartono ditangkap atas laporan seorang warga bernama Sarpai.

Ia datang ke Polsek Pelepat Ilir, untuk melaporkan bahwa ternak sapi di belakang rumah miliknya hilang, dan ditemukan dalam kondisi sudah mati, dengan beberapa anggota tubuh yang berharga sudah hilang.

Atas laporan tersebut, unit reskrim Polsek Pelepat Ilir yg dipimpin oleh Ipda Ahmad Daldiri, langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapatkan informasi bahwa yang di duga pelaku sedang berada di daerah Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Selanjutnya tim memancing yang di duga pelaku tersebut agar pulang ke rumahnya, setelah di tunggu kemudian yang diduga pelaku pulang kerumahnya dan tim langsung mengamankan pelaku.

Sedangkan teman pelaku berhasil kabur melarikan diri.

Dihadapan pihak kepolisian, Hartono yang berhasil diamankan dan mengaku telah melakukan pencurian ternak jenis sapi tersebut dibawa ke Polsek Pelepat Ilir guna penyidikan lebih lanjut.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit r4 toyota kijang lgx BH 1572 OL, sepucuk senpi rakitan jenis kecepek beserta 5 buah besi amunisi, dua bilah pisau bersarung, satu buah senter kepala, dua buah plastik berisi bubuk mesiu, satu gulung tali plastik/rafia.(Aan)