Pjs Bupati Bungo Pastikan Kesiapan Pilkada Serentak 2020

Bungo, Potret.co.id– Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bungo Ahmad Bestari meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

Dalam peninjauan tersebut Ahmad Bestari didampingi langsung oleh Ketua KPU Bungo M. Bisri. Kepada Pjs Bupati, M. Bisri menjelaskan tahapan-tahapan dan kesiapan yang saat ini dilakukan.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Bestari mengatakan jika dirinya optimis Pilkada Bungo dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Hingga saat ini belum ada kendala yang berarti terkait surat suara,” ujarnya, Selasa (1/12/2020).

Namun kondisi Kabupaten Bungo yang memasuki musim hujan menjadi salah satu kekhawatiran petugas dalam melakukan penyaluran logistik.

Tercatat hingga saat ini, terdapat 73 Dusun Kabupaten Bungo yang menjadi titik rawan terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Justru yang kita khawatirkan tentang penyaluran logistik karena kondisi Bungo saat ini telah memasuki musim hujan,” ungkap Bestari.

Untuk mengantisipasi hal itu, ia menyebut Pemkab Bungo telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu KPU dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

Satgas akan diberi tanggung jawab tertentu terutama di bagian rawan bencana agar Pilkada Bungo bisa dipastikan berjalan dengan baik.

“Dari 73 titik rawan nanti akan kita klaster-klasterkan lagi menjadi 3 Kecamatan,” ucapnya.

Bestari mengajak kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkada di Kabupaten Bungo dengan datang ke TPS sesuai waktu yang telah diberikan jadwal oleh KPU.

“Kami imbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya karena pilihan itu menentukan siapa pemimpin Bungo ke depan,” pungkasnya. (Red)