Dr Erick Kunjungi dan Langsung Bantu Kontrakan Rumah untuk Korban Kebakaran di Simpang Somel

Bungo, Potret.co.id – Jiwa sosial Cawabup Bungo Dr Erick Muhammah Henrizal, patut diacungi jempol. Pasalnya, tidak butuh waktu lama, kandidat cawabup nomor urut 1 langsung beraksi dan memberikan biaya kontrakan kepada para korban kebakaran.

Hal itu terungkap saat Cawabup Dr Erick menyambangi lokasi kebakaran yang terjadi di Embacang Gedang (Simpang Somel), Kamis (29/10/2020) malam. Diketahui, ada empat rumah warga Embacang gedang yang hangus dilahap sijago merah, yakni rumah Evi, Maryani, Radhia dan Inel.

Setibanya di lokasi kebakaran, Dr Erick yang didampingi Tim Srikandi langsung berdiskusi dengan para tokoh dan para korban yang rumahnya ludes dilalap sijago merah. Saat menyisir satu persatu rumah warga, mata Dr Erick terlihat berkaca-kaca dan suaranya sangat lirih.

“Saya sangat sedih dan sangat prihatin kepada keempat keluarga yang kehilangan tempat tinggalnya ini. Semoga ibuk Evi, Maryani, Radhia dan Inel beserta keluarga bisa ikhlas menerima cobaan yang begitu berat ini,” ujar Dr Erick yang terlihat raut wajahnya yang terlihat sedih.

Setelah melihat langsung rumah masing-masing korban, Dr Erick dengan spontan mengintruksikan kepada Tim Srikandi-nya untuk mencarikan kontrakan yang bakal ditempati oleh empat keluarga yang ditimpa musibah kebakaran rumah tersebut.

“Yang sabar ya buk, ini adalah cobaan yang sangat berat. Semoga saja semua ini ada hikmahnya. Insya Allah, ada sedikit rezeki dari saya untuk ibu-ibu, dan nanti saya cari kontrakan biar ibu bisa tinggal disana dulu, selama 1 tahun kedepan,” ujar Dr Erick disambut ucapan terima kasih dan air mata dari para korban kebakaran.

Selanjutnya Masyarakat Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Tobri Bae membenarkan bahwa Dr Erick memang telah membantu meringankan beban para korban kebakaran rumah, baik berupa uang tunai maupun kontrakan rumah.

“Iya, pak Erick malam tadi berikan bantuan uang tunai dan bantu rumah kontrakan untuk keempat korban selama 1 tahun menjelang rumahnya selesai direhab. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keempat korban,” ujar Tobri, Jumat (30/10/2020).

“Alhamdulillah keempat rumah kontrakan sudah dapat semua, tim Srikandi SZ-Erick yang nyarikannya tadi,” pungkasnya. (TMC SZ-Erick)