Pos Satgas Covid Bungo – Sumbar di Jaga ketat

Bungo, Potret.co.id – Bertambahnya pasien covid-19 wilayah Provinsi Jambi, demikian juga halnya di Kabupaten Bungo. Untuk itu, pihak pemerintah daerah terus memperketat warga dari luar daerah untuk masuk ke wilayah Kabupaten Bungo. Kamis, (17/09/2020).

Dari pantauan sidakpost.id di lapangan, terlihat siaga petugas di pos satgas gugus tugas covid-19. Perbatasan Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang berada di jalan lintas sumatera km 50, tepatnya di depan Kantor Camat Jujuhan.

Tampak dari pihak Polres Bungo, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP. Juga dari pihak Kecamatan Jujuhan serta tenaga medis dari Puskesmas Rantau Ikil dan Pulau batu.

Semua kendaraan kendaraan angkutan umum dan pribadi yang masuk ke wilayah Kabupaten Bungo dan seluruh penumpang dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Faisal Rahman, petugas piket dari Kantor Camat jujuhan mengatakan, sejak berapa hari pihak petugas posko gugus tugas covid-19 perbatasan Jambi dengan sumbar memperketat pemeriksaan bagi warga dari luar yang masuk ke Kabupaten Bungo.

“Masuk ke wilayah Bungo harus didata dan kalau tidak pakai masker disarankan harus pakai masker,”ungkap Faisal Rahman.

Petugas penjaga posko gugus tugas covid-19 selama 24 jam dan saat ini petugas medis membutuhkan perlengkapan APD seperti masker juga Hand sanitiser dan perlengkapan lainnya.(Red)