Rio Embacang Gedang Dampingi Bupati Salurkan BLT-DD Tahap II

Bungo, Potret.co.id – Di Hadiri Bupati Bungo H. Mashuri. Penyerahan BLT-DD di Dusun Embacang Gedang Kecamatan Tanah sepenggal Lintas Berjalan lancar, (3/07/2020).

Penyerahan bantuan langsung tunai dari dana desa BLT-DD di Embacang Gedang sebanyak 106 orang bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 berupa uang tunai sebanyak Rp 600.

Penyerahan ini di saksikan langsung oleh Stap Ahli, Sekda dan Camat Tanah Sepenggal Lintas, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan pesannya kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai agar menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari hari.

“Kami berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari hari, bukan untuk beli pulsa anak atau cucu,” ucap Bupati.

Mashuri juga menyempatkan diri untuk menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi ptotokol kesehatan pada waktu beraktivitas sehari hari.

“Ingat masyarakat sekalian, kita sama sama mengtahui bahwa Covid-19 bisa menular dengan cepat, oleh karena itu kita wajib pakai masker dan jaga jarak, lindungi anda dan keluarga,” tutup Bupati Bungo.

Sementara itu Datuk Rio Embacang Gedang Eriyedi mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Bungo yang telah hadir menyalurkan langsung BLT-GDM kepada masyarakat.

“Kita juga sudah menyusun penerima BLT-GDM yaitu sebanyak 69 Oranh, dan kita patut berterimakasih yang besar kepada bapak bupati, karena GDM ini juga adalah program unggulannya, jika tidak ada GDM maka kita tidak bisa menambah Bantuan Langsung Tunai ini kepasa masyarakat,” ucap Eriyedi.

Eriyedi juga menyampaikan proses penyusunan penerima BLT-DD yaitu sesuai dengan aturan 25 persen dan tidak ada tumpang tindih lainnya

“Untuk BLT-DD yaitu kami salurkan sebanyak 106 orang, dan proses penyusuna kami yaitu tidak ada yang mendapat PKH yang dapat BLT dan yang Bansos juga kami keluarkan, dan sesuai dengan aturan 25 persen dari Dana Dusun,” tutup Datuk Rio Embacang Gedang.(rik)