Datuk Rio Paku Aji Bersama Bupati Bungo Serahkan Langsung BLT GDM

Bungo, Potret.co.id – Datuk Rio Paku Aji Yan Bastian bersama Bupati Bungo H. Mashuri menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Dusun Paku Aji, Kec. Tanah Sepenggal Lintas ( 03/07 ).

Tampak hadir dalam acara pembagian dana BLT tersebut,  Sekda Bungo Drs. Mursidi,MM, kepala OPD, para Kabag Camat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Datuk Rio, anggota BPD, serta perangkat dusun yang lainnya.

Yan Bastian selaku Datuk Rio Dusun Paku Aji dalam sambutannya menerangkan jumlah bantuan yang turun di Dusun Paku Aji, yang pertama berupa PKH yang menerima sebanyak 49 orang, kedua Bansos Kementrian berjumlah 49 orang, yang ketiga Bansos Provinsi berjumlah 12 orang, yang ke empat bantuan BLT DD sebanyak  84 orang,dan yang ke-lima Bantuan sosial Tunai (BST) berjumlah 63 orang, dengan total keselurahan dusun paku aji yang menerima bantuan sebanyak 257 KK.

“Alhamdulillah sebanyak 257 KK sudah kita salurkansemua, tanpa ada tumpang tindih, dan alhamdulilah tidak ada yang komplain,” ucap Yan.

Yan Bastian juga menyampaikan bahwa masyarakat Dusun Paku Aji sangat bahagia dengan ada nya tambahan bantuan langsung tunai yaitu GDM salah satu program unggulan Bupati Bungo.

“Masyarakat Dusun Paku Aji sangat bersyukur dengan adanya dana gerakan Dusun membangun (GDM) yang merupakan salah satu program bapak Mashuri dan Bapak Apri,”Kata Yan Bastian.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri ,saat diwawancarai mengatakan, sengaja ke lapangan bersama-sama ke beberapa Dusun melakukan pemberian BLT langsung kepada masyarakat.

“kita pingin memastikan bahwa ini betul-betul sampai kepada masyarakat kita, dan kami cukup senang dari hasil yang kita dapat semua tidak ada persoalan di tengah masyarakat kita,” Ujar Bupati.

Bupati berharap desa-desa lain juga seperti ini tidak ada terjadi persoalan-persoalan tidak ada tumpang tindih yang betul-betul langsung ke masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah 4 Desa kita jalani hari ini tidak ada permasalahan dalam pembagian BLT,” tutup Mashuri.(ric)