Warga Bungo Sudah Diperbolehkan Gelar Acara Resepsi Pernikahan

Bungo, Potret.co.id – Masyarakat Kabupaten Bungo sudah bisa kembali menggelar acara pernikahan pada masa new normal. Hal itu sesuai edaran Bupati Bungo, Senin (23/06/2020).

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, dalam menuju new normal masyarakat sudah diperbolehkan untuk menggelar acara resepsi pernikahan dengan cara mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Menggelar acara resepsi pernikahan sudah diperbilehkan, akan tetap warga tetap memtahui protokol kesehatan dan menyediakan sarana cuci tangan atau kelengkapan lainnya,” katanya.

Berikut syarat-syarat sesuai Perbup Bungo Nomor 29 tahun 2020 :

1. Meminimalisir jumlah undangan sehingga tidak terjadi pengumpulan orang dalam skala besar.

2. Setiap undangan maupun tuan rumah selama pelaksanaan kegiatan, agar senantiasa menggunakan masker.

3.Tuan rumah harus menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun didepan pintu masuk serta hand sanitizer disetiap ruangan dan lokasi kegiatan.

4. Orang yang sedang mengalami demam, batuk/pilek nyeri tenggorokan/ sesak nafas diharapkan tidak menghadiri undangan pesta perkawinan/pernikahan.

5. Membersihkan dan melakukan desinfeksi pada tempat kegiatan pesta sebelum acara dimulai

6. Menjaga jarak aman physical distancing paling sedikit 1 (satu) meter antara orang atau undangan

7. Meniadakan kegiatan hiburan/musik pada malam hari karena berpotensi mendatangkan banyak orang dan sulit untuk dikendalikan menjaga jarak sesuai Protokol Kesehatan. (Rik)