Apri Pimpin Rakor Terkait Pembagian Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19

Bungo, Potret.co.id – Bertempat di Wisma Ali sudin, rumah dinas Bupati Bungo, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar rapat koordinasi bersama unsur forkompinda dan kepala OPD terkait pendistribusian Bantuan sosial (Bansos) kepada 25.735 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, saat pimpin rapat koordinasi bersama unsur forkompinda, kepala OPD, dan tim gugus tugas covid-19, Senin (22/6/2020).

“Untuk calon penerima Bansos di Kabupaten Bungo yaitu, 25.735 KK yang tersebar di 17 Kecamatan. Dalam 141 Dusun dan 12 Kelurahan,” ujar Wabup Apri.

Lanjut Wabup Apri, untuk pengadaan barangnya dalam waktu dekat akan melibatkan pihak Bulog, serta paketnya berupa beras, mie, minyak goreng dan juga sarden.

Dalam pendistribusiannya nanti akan melibatkan pihak Kecamatan, TNI- POLRI, dan Para datuk Rio. Semoga data yang telah di sampaikan oleh masing-masing Dusun kepada pemkab tidak tumpang tindih dengan data untuk bantuan lainnya.

“Untuk nama penerima Bansos dari Pemkab Bungo sudah di SK-kan oleh pak Bupati. Semoga bantuan itu nanti benar-benar sampai kepada penerima atau warga yang berhak,” pungkasnya. (Mey)