Secara Simbolis Wabup Bungo, Salurkan BLT-DD di Kecamatan Rimbo Tengah

Bungo, Potret.co.id – Pastikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang dibagikan kepada warga tapat sasaran. Pemerintah Kabupaten Bungo gencar montoring secara langsung ke setiap kecamatan.

Seperti kali ini, wakil bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto memantau dan secara simbolis menyalurkan BLT-DD tahap ke-II di Kecamatan Rimbo Tengah, Kamis (18/06).

Selain wabup, ada juga kadis PMD, TNI – Polri dan Camat. Bertempat di Dusun Sungai Buluh dan Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

“Kami sengaja mengecek ke setiap dusun dan kecamatan untuk memastikan agar dana BLT tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima. Atau terdampak secara secara ekonomi akibat Covid-19,” kata wabup Apri.

Dikatakan, gunakanlah uang tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk keperluan kuarga. Dengan cara seperti ini, beban hidup masyarakat kurang mampu bisa terbantu.

“Aparat dusun juga kita ingatkan supaya tak ada warga yang kurang mampu itu tidak terdata. Dengan data yang valid maka semua warga yang berhak akan menerima BLT,” ucap Apri.

Bahkam kata Apri, dana BLT-DD berasal dari APBN dan APBD. Tentu pada prinsip keterbukaan dan penerima harus jelas sesuai aturan atau mekanisme yang ada.

“Kami menghimbau bila masyarakat ada yang melihat warga yang terdampak langsung, belum ada dapat bantuan sama sekali maka bisa mengusulkan kepada pemdus setempat,” tukasnya. (Mey)