Bupati Bungo Dampingi Gubernur Jambi, Serahkan Bantuan JPS Untuk 2.036 warga Bungo

Bungo, Potret.co.id – Bupati Bungo H Mashuri mendampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menyerahkan Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat Bungo yang terdampak Covid-19, Kamis (04/06).

Selain bupati, terlihat juga Sekda Bungo, Mursidi, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, ketua DPRD Bungo, dan sejumlah kepala OPD dan Camat dan sejumlah pejabat Pemprov Jambi.

Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi, telah menyalurkan bantuan JPS berupa paket sembako ke masyarakat Bungo yang terdampak Covid-19.

“Kami sangat senang, karena Gubernur turun langsung membagikan bantuan ini secara simbilis kepada masyarakat kita. Dengan demikian, bapak Gubernur bisa melihat secara langsung penerimanya,” kata Mashuri.

Sebut Mashuri, dengan adanya bantuan JPS dari Jambi ini, masyarakat sangat terbantu. Semoga bantuan JPS ini bisa bermanfaat bagi masyarakat saat situasi Covid-19 yang ekonomi sangat merosot.

“Semoga wabah Corona cepat berakhir dan kita bisa berakifitas seperti biasa. Namun, masyarakat juga tetap menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan,” tutup Mashuri.

Sementara Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, dalam sambutannya mengatakan pemerintah Provinsi Jambi melakukan berbagai kebijakan dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

Dengan cara mengalokasikan anggaran dalam penyediaan bantuan kesehatan dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dengan jumlah 30.000 rumah tangga penerima di seluruh kabupaten/kota se- Provinsi jambi, senilai 600.000 rupiah per rumah tangga. Terdiri dari sembako senilai Rp 350.000 serta uang Rp 250.000 untuk bulan Mei, Juni, dan Juli 2020,” terang Fachrori.

Sebut Fachrori, jumlah alokasi penerima bantuan JPS Kabupaten Bungo, sebanyak 2.036 rumah tangga. “Penetapan JPS ini dengan memperhatikan berbagai kriteria, sesuai prinsip tiga T, yakni Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, dan Tepat waktu, ” pungkas Fachrori. (Mey)