Hasil Rapid Test Reaktif, Dua Warga Bungo Lakukan Isolasi Mandiri

Bungo, Potret.co.id – Dua orang warga Pekan Jumat, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Jambi, terdeteksi reaktive setelah mengikuti uji rapid test. Kini mereka melakukan isolasi mandiri di rumah, Jumat (15/5/2020).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo, dr Safarudin Matondang membenarkan adanya dua orang warga Pekan Jumat yang hasil rapid testnya reaktive.

“Benar, keduanya anak pesantren di Jambi, tapi belum tau nama pesantrennya, dua orang laki-laki berisial AN 14 tahun dan SB 12 tahun rapid testnya reaktif. Saat ini diisolasi mandiri di rumah, menunggu hasil swab,” ujar Safarudin melalui pesan Whatsapp.

Safarudin mengatakan, kondisi kedua orang tersebut sehat. Ia menerangkan, rapid test bukan untuk menguji test Covid 19. Sehingga untuk melihat apakah terinfeksi Covid-19 atau bukan, maka harus dilakukan PCR dengan swab.

“Lagian baru rapid belum ke corona, saat ini tidak ada lagi kata positif rapid sebab banyak biasnya maka disebut reaktif dan semoga bukan corona. Keduanya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan kita sudah lakukan pengambilan swab tadi. Semoga hasilnya negatif,” cetusnya. (Red)