Dua Pasien Positif Corona Asal Kabupaten Bungo dan Sungai Penuh Dinyatakan Sembuh

Jambi, Potret.co.id – Dua pasien positif corona di Provinsi Jambi dinyatakan Sembuh. Mereka berasal dari Kabupaten Bungo dan Kabupaten Sungai Penuh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Dimensi News, dua pasien yang dinyatakan sembuh itu antaralain, pasien 03 seorang laki-laki berinisial IS berusia 65 tahun cluster Jakarta dirawat RS Central Medika Muara Bungo dan pasien 07 MI berusia 48 tahun cluster Malaysia dirawat di RSU A. Thalib Sungai Penuh. Mereka berdua telah diperbolehkan pulang ke rumah dengan syarat isolasi mandiri selama 14 hari.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah membenarkan ada dua orang positif corona yang telah dinyatakan sembuh.

“Benar, yang sembuh yakni pasien 03 Bungo dan pasien 07 Sungai Penuh dan total pasien corona di Provinsi Jambi yang dinyatakan pulih menjadi 3 orang. Sebelumnya pasien 01 asal Tebo sembuh dirawat di Rs Mattaher Jambi,” kata Johansyah.

“Ada juga 3 pasien rapid test positif juga dinyatakan sembuh oleh labolatorium, sehingga diperbolehkan pulang dengan syarat isolasi mandiri dirumah masing-masing,” tambahnya, Minggu (10/05/2020).

Diketahui, jumlah PDP sebanyak 94 orang, ODP 122 orang. Sementara, yang menunggu uji swab dari labolatorium sebanyak 10 orang dan positif sebanyak 61 orang.

“Kita selalu berusaha dan mendukung penuh para tim medis yang merawat pasien Covid-19 di tiap rumah sakit dan kita selalu berdoa semoga Covid-19 di Provinsi Jambi dan seluruh Indonesia semoga cepat terselesaikan dan bisa kembali seperti semula,” katanya.

Johansyah menyarankan kepada masyarakat khususnya Jambi, selalu mentaati peraturan pemerintah dan masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkuan daerah masing-masing.

“Tetap pakai masker saat keluar rumah, dan jika masyarakat merasa demam tinggi, sesak nafas,segera berobat ke Pukesmas atau rumah sakit terdekat dan selalu menghindari keramaian tempat berkumpul demi memutus penyebaran virus Corona,”pungkasnya. (Red)