Walikota Fasha siapkan TPU untuk pasien yang meninggal karena COVID–19

Kota Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi Syarif Fasha turun langsung melihat lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk korban jiwa Covid-19 yang merupakan milik Pemerintah Kota Jambi, dengan luas lebih kurang 3.5Hektar. Rabu (29/04/20).

Fasha mengatakan bahwa TPU yang sudah di siapkan oleh pemerintah Kota Jambi dalam minggu ini sudah selesai.

“TPU ini lagi di bersihkan semua dan InsyaAllah dalam minggu ini sudah siap dan jalannya juga sudah di pasang konblok semua,” ujarnya.

Pemerintah Kota Jambi menyiapkan TPU tersebut untuk mengantisipasi apabila terdapat penolakan-penolakan dari warga untuk memakamkan Jenazah yang positif Covid-19.

“Dengan ini akan kami pusatkan TPU ini, tapi TPU ini khusus untuk muslim, untuk non muslim nanti akan kita koordinasikan di Pall 12 yakni di Bumi Langgeng,” tuturnya.

Fasha juga mengatakan untuk petugas penggali makam, pemandi jenazah, pengurusan ke pemakaman serta ustadz sudah siap.

“Nanti petugas akan di latih di Mako Damkar posko gugus tugas Covid-19 Kota Jambi termasuk relawan yang telah di rekrut akan di latih juga,” bebernya.

Ia menambahkan bahwa satuan gugus tugas Kota Jambi InsyaAllah siap dalam kondisi terburuk apapun, termasuk apabila ada korban jiwa.

“Kepada masyarakat Kota Jambi, baik yang sudah terkonfirmasi positif untuk tidak perlu takut karena kami pemerintah satuan gugus tugas Covid-19 Kota Jambi sudah siap dalam kondisi seburuk apapun,” tutupnya.(Ri)