Yuk Ikuti #Cari_Aman Challenge Bersama Sinsen

Potret.co.id – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi tidak henti-hentinya untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendara atau Safety Riding.

Pada kesempatan kali ini Sinsen mengadakan kegiatan yang bernama #Cari_aman Challenge. Kegiatan yang bersifat lomba ini mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Jambi untuk tetap mengkampanyekan #Cari_aman saat naik motor, teknisnya adalah peserta wajib memfollow Instagram Honda Jambi (@hondajambi), kemudian peserta mengirimkan foto/video yang menunjukkan seberapa #Cari_aman mereka saat berkendara sepeda motor, pemenang akan diumumkan di Instagram Honda Jambi pada tanggal 27 April 2020 dan pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dari Sinsen.

Berbicara tentang #Cari_aman, Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan, “#Cari_aman adalah tagline tentang keselamatan berkendara dari Honda, #Cari_aman adalah sebuah persfektif baru untuk selalu menggunakan helm dan jaket saat berkendara”.

Masih banyak pengendara sepeda motor yang masih belum peduli tentang keselamatan dirinya, misalnya dalam penggunaan helm dan jaket. Banyak pengendara yang masih menganggap sepele tentang pemakaian helm, karena alasan jarak yang dekat bahkan mereka beranggapan tidak mengapa tidak memakai helm karena tidak ada polisi, padahal helm digunakan untuk melindungi kepala saat berkendara.

Sama halnya dengan jaket, jaket berfungsi untuk melindungi bagian tubuh untuk meminimalisir resiko akibat terjatuh dari kendaraan, tetapi masih banyak pengendara sepeda motor yang enggan menggunakan jaket. “Untuk itulah Honda mempopulerkan tagline #Cari_aman untuk selalu meningkatkan kesadaran kepada pengguna sepeda motor tentang pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara, selain itu Honda juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan helm dan jaket sebagai bagian dari gaya hidup. Kemanapun perginya, selalu #Cari_aman” tutup Rudi.(red)