Fachrori: Siswa-Siswi Tetap Belajar Dari Rumah Melalui Siaran RRI

Jambi, Potret.co.id – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyampaikan pilihan agar siswa-siswi tetap melaksanakan kegiatan belajar dari rumah pada saat penyebaran wabah pandemi covid-19 sesuai anjuran pemerintah guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19, Selasa (14/4/2020).

Program belajar yang disiarkan RRI dari Jam 10-11 Wib berlangsung hari Senin-Jumat mendapat respons positif dari Gubernur Jambi saat wawancara bersama RRI Jambi di Ruang Kerja Gubernur Jambi.

“Sangat bagus untuk menambah variasi pembelajaran guna menghindari kebosanan atau kejenuhan siswa-siswi selama belajar di rumah yang diinstruksikan Bapak dan Ibu Guru melalui media, semoga Program Belajar di RRI ini menjadi pilihan belajar bagi siswa-siswi kita,” ungkapnya.

Dunia sedang dihadapkan pada bencana global seiring makin meluasnya pandemi Covid-19. Imbas dari Covid-19 ini menyebabkan masa depan dunia dalam ketidakpastian, tidak terkecuali Indonesia.
Melihat jumlah yang dinyatakan positif terus merangkak naik, pemerintah memutuskan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB).

PSBB merupakan respons atas banyaknya kritik masyarakat yang menilai tidak efektifnya social distance untuk membatasi ruang gerak manusia yang masih begitu bebas beraktivitas dan berkerumun.

Melalui PP Nomor 21 Tahun 2020, pemerintah berusaha mempercepat penanganan Covid-19 dengan mengatur lebih tegas peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan di tempat fasilitas umum. (Red)