Lawan Covid-19, Pemkot Jambi Berikan Bantuan untuk Puskesmas dan RS

Kota Jambi, Potretco.id – Terdapat 400 bantuan di level puskesmas dan 180 di level Rumah Sakit, yang diberikan Pemerintah Kota Jambi, Kamis (9/04/20).

Bantuan yang diberikan kepada lima Rumah Sakit swasta dan satu Rumah Sakit Abdul Manap.

Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan dan alat Rapid Test, yang masing-masing mendapat 20 dan untuk Abdul Manap 80 hingga masing-masing Puskesmas 20 Rapid Test.

Dalam kesempatan itu, Wakil walikota Jambi H. Maulana mengatakan bahwa bantuan ini proses upaya di level penanganan yang mampu untuk melakukan Tresing yakni mencari orang orang-orang yang mempunyai riwayat kontak, gejala klinis di Rumah Sakit.

“Dilakukan testing dengan pengetesan, kalau ketemu akan langsung di putus mata rantainya dengan tritmend, bisa di sebut 3T (Tresing, testin dan tritmend) sambil menunggu hasil swab,” ujarnya.

Untuk diketahui, hasil swab membutuhkan waktu yang lama, “kalau kita lambat melakukan tasting dan terdapat positif, maka mereka akan kontak dengan orang-orang sekitar hingga menular, maka itu di lakukan tasting. Apabila tiga hal ini dalam level penanganan di jalankan dengan baik, insya allah mata rantai dapat di cegah,” ujarnya.

Maulana juga meminta kepada masyarakat untuk kerjasama dalam pencegahan Covid-19.(ri)