Waspada Covid 19, Maulana Tinjau Perbatasan Kota Jambi

Potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr.H. Maulana di dampingi Asisten 3, Kasad Satpol-PP, Kadis Perhubungan dan Camat Alam Barajo meninjau beberapa titik untuk memantau perbatasan guna memastikan petugas dalam kondisi sehat dan kebutuhan terjaga dengan baik dari segi nutrisi makanan, air, sabun cuci tangan serta WC lapangan, Selasa (07/04/20).

Dalam tinjauan tersebut H. Maulana juga memberikan 200 Jas Hujan kepada petugas yang merupakan bantuan dari pengusaha Kopi AA Jambi.

“200 jas hujan kita berikan dan masih ada pemesanan sampai 1000 yang belum sampai, ini merupakan bantuan dari salah satu pengusaha jambi yakni kopi AA Jambi, kali ini kita akan prioritaskan untuk petugas lapangan dulu karena cuacanya memang hujan terutama malam hari,” ujarnya.

Upaya pemkot ini sejalan dengan upaya yang dilakukan dan telah ketahui pemkot sudah melakukan lebih awal, sesuai Peraturan Menteri Kesehatan yang baru keluar tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah di terapkan pemkot.

Seperti halnya DKI sudah disetujui masuk PSBB, artinya pemkot betul-betul membatasi kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona.

“Tidak ada jalan lain kecuali menyuruh yang positif di isolasi menyuruh bagi yang sehat untuk tidak kontak dengan yang sakit atau yang positif,” terangnya.

Terkait permasalahan beberapa pintu masuk Kota Jambi, terdapat beberapa tempat tidak memberhentikan seluruh kendaraan yang masuk dan juga memberhentikan seluruh kendaraan yang masuk ke Kota Jambi.

Maulana menyampaikan bahwa Protapnya semua di berhentikan kemudian diukur suhu dan bagi kendaraan tersebut disemprot.

“Saya lihat petugas kesehatan terus berjalan, hanya mengarahkan dan kadang-kadang diprioritaskan kalau Suasananya sangat padat beban meningkat itu diprioritaskan yang plat luar kota saja,” Jelasnya.(Ri)