Imbas Cocok 19, Pemerintah Kota Jambi Mulai Bagikan Makan Siang untuk Ojek

Potret.co.Id – Pemerintah Kota Jambi mulai hari Jumat sudah mulai program jejaring sosial akibat imbas penanganan Covid-19 yang sasarannya adalah pelaku-pelaku ekonomi, pekerja-pekerja yang di tingkat paling bawah yang mengalami kesulitan ekonomi dalam hal pendapatan.

Fasha mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi berupaya bagaimana tidak terlalu membuat sengsara masyarakat yaitu salah satunya membagikan makan siang mereka nasi bungkus yang setiap hari kami bagikan 1500 bungkus untuk para pekerja, baik pekerja ojol maupun sopir-sopir angkot.

“Dana yang kami gunakan kami himpun dari dana bantuan masyarakat dan pelaku-pelaku usaha yang peduli terhadap penanganan Covid-19 ini,” ujar Fasha.

Ia berharap bantuan dari masyarakat dan pengusaha lebih banyak lagi dan bisa menambah lagi.

Kegiatan ini akan dilakukan selama lebih kurang dua bulan kedepan, kecuali hari minggu mungkin di tiadakan karena tidak ada kegiatan hari minggu dan hari senin akan dimulai lagi sampai sabtu.

“Mudah -mudahan dalam kegiatan ini, minimal membantu masyarakat pelaku pekerja-pekerja tiap hari tidak memikirkan untuk makan siang,” harapnya.

Untuk bulan puasa, Pemerintah akan membagikan sembako gratis sebanyak 1500 paket sembako, untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu, dan selanjutnya kegiatannya juga kami lanjutkan dengan pembagian takjil.

“Terkait dengan sosial disten tetap kami sampaikan kepada masyarakat semaksimal mungkin dan setiap titik pembagian tetap melakukan protokol kesehatan yaitu menyiapkan tempat cuci tangan dan lainnya,” ujarnya.(Ri)